Friday, October 2, 2009

That Guy Was Splendid


Wekz.. Akhirnya after gak posting beberapa hari gara-gara ngikut lomba (tangan gue masih sakit nih, nulis essay 50 soal!). But, it’s no problem. Coz, masih ada fans-fans setiaku yang menantiku. (Halah!). Well, ngomongin korea, gak selalu soal musik, film, budaya, ato makanannya aja. Di postingan kemaren (link nya), mbak anna udah ngasih sedikit info tentang komik korea. Nah, sekarang gue akan nyoba juga untuk posting komik. But, ini bukan komik biasa. Jadi, komik ini merupakan novel yang diangkat jadi komik. Komik ini dibuat dari novelnya Guiyeoni yang juga sukses dengan karya doremifasolasido nya itu loh. Serinya sih gak banyak. Cuma ada 3 komik. Jadi pas banget buat refresh gitu. Ceritanya menceritakan kisah roman dua remaja yang dimabok asmara (ya iyalah, masa obat nyamuk?). Jadi gini… (menerawang)

Han Ye Won anak sma biasa lagi mau kabur dari sekolahan (bandel amat?) bareng sobat karibnya KyongWon. Nah, mereka pun kabur dengan jalan loncat pager. Nah, si ye won nyuruh sobatnya untuk loncat duluan. Pas abis loncat, ye won heran kok sobatnya diem aja. Pas ditanyain ada apa, sobatnya bilang nggak ada apa-apa. Ye won dengan sigap bak monyet ragunan langsung loncat. Ternyata eh ternyata, di bawah ada cowok ketua geng empat raja langit (gak tau dapet inspirasi dari mana nih penulis ?), Ji Eun Sung. Yewon gak bisa ngindar. Kecelakaan pun terjadi. 1st kiss nya terjadi saat itu juga. OMG ! Nah, ternyata masalah malah bertambah runyam. Tau kenapa ? soalnya yewon pernah cari masalah sama eun sung dengan ngirim comment yang bikin eun sung marah. Makanya tadi dia kabur dari sekolahan. Eh, malah ketemu. Flash back gitu ceritanya. Pas mau kabur, tangannya ditarik. Eun sung sambil marah bilang kalo ye won harus tanggung jawab. Nah, loh ! Eun sung minta ye won kawin (dicoret )nikah sama dia. Ye won jelas kaget bukan kepalang (bukan ular naga)dan langsung minta maaf supaya hal itu tidak terjadi. Tapi, eun sung nggak mau tau. Dan terus nggencet ye won. Akhirnya, ye won nyerah. Tapi gak nikah kok, eun sung mau berbaik hati Cuma minta ye won jadi ceweknya. Dan si eun sung ngeharusin ye won buat nelpon eun sung. Ye won pulang marah-marah ngedumel gitu. Dasar anak sekolahan yang miskin pulsa (gue enggak loh..)

Dia mau minjem hp kakaknya buat nelpon eun sung. Tapi kakaknya yang penvinta nasi goreng itu (emang ada nasi goreng ya di korea?) kaga mau minjemin hape nya. Ye won yang sebel pergi ke luar buat nelpon di telpon umum. But, sayang ada om-om senang yang mau gangguin dia. Pas mau melakukan *piiip * dan mau mencoba *ngiiing* eun sung muncul dan langsung ngehajar om-om itu. Haduh, udah capek nih… Inti ceritanya kira-kira begitu deh.. Yang namanya cinta, pasti ada gangguan. Di sini juga ada cewek yang gangguin cintanya ye won ama eun sung, namanya kim hyo bin. But, cinta gak kemana (kata gue). Ni komik kalo dibikin rating dari 1 ampe 5 gue kasih 5 deh. Habis di komik nya eun sung cakeplah sangat. Dan ceritanya cukup menarik. Temanya agak gak biasa gitu deh. (Ie be anti biasa. Loh!). Buat yang penasaran banget, komik ini udah di filmin kok! Agak beda sih. Namanya juga film. Gak mungkin kan satu novel di filmin semua. But, it’s still ok. Tau Kenapa? Tanya kenapa? (Jawab ndiri deh akhirnya) Coz, karena adanya song seung hoon (masa D**E H*****O??) berperan sebagai eun sung. OMO! Dan yang jadi ye won adalah jeong da bin. Selain muka eun sung di komik beda ama yang di film (ya eyalah…)

Judul ny juga ikut beda. Judulnya “He was cool” aka 놈은 멋있었다 (Geunomeun meoshiteotda). Nah, loh. Pantesan pas gue cari di mbah google cuma nemu komik nya doang. Film nya kagak. Lumayan buat sedikit refreshing. Komik Cuma 3 seri. Film sekali tonton abis. Bener nih kata pepatah. Banyak peer banyak rejeki. Loh!

0 comments:

Post a Comment

Hai.. Selamat datang di Aoi World. Silahkan tinggalkan komentar kalian^^

 
Template Design By:
SkinCorner