Lanjutan dari post ini*, dimana dijelaskan bahwa Yoochun, Junsu dan Jae tidak hadir pada peluncuran produk kosmetik CreBeau yang dilaksanakan oleh distributor bagian Shanghai, Jiangsu dan Sanxi. Para pembeli marah karena ketiga orang tersebut tidak datang sehingga mengembalikan produk mereka dan membuat distributor mengalami kerugian besar.

… or not?

“We were told by CreBeau that the three members were the board members of CreBeau, so we naturally believed that they will partake in promotions, which is the reason why we invested in this business. However, the three members did not appear on product announcement in Shanghai last July, resulting in fans complaining to us and returning the products. The overall loss that we suffered amount up to 1 million Yuan ($150,000). Yoochun and Junsu apologized to us regarding the matter but this fraud left us with too much damage, so we sent CreBeau a notice on October 22nd telling them to pay for the damage caused by their misrepresentation. However, we did not receive an answer and CreBeau closed their office in Beijing, so we had no choice but to sue them.”

“Kami diberitahu CreBeau bahwa ketiga member itu adalah board members-nya CreBeau *dunno how to put this in Indonesian, sorry* sehingga kami percaya bahwa mereka akan mengambil bagian dalam promosi, itulah mengapa kami ikut dalam bisnis ini. Tetapi ketiga member tidak muncul pada peluncuran di Shanghai Juli lalu, membuat fans komplain kepada kami dan mengembalikan produknya. Total kerugian sekitar 1 juta Yuan (150.000 USD). Yoochun dan Junsu meminta maaf pada kami tetapi kami telah mengalami kerugian besar, jadi kami meminta CreBeau untuk ganti rugi. Akan tetapi kami tidak menerima jawaban dan CreBeau menutup kantor mereka di Beijing, jadi kami tidak punya pilihan selain mengajukan tuntutan.”

Mengenai hal ini, CreBeau menjawab:

“We are analyzing this matter right now but it appears that they are making unreasonable claims. We have warned them about overly promoting the involvement of TVXQ members and it appears that they are suing them because we have stopped our ties with them due to various reasons. They say that we closed our office but in fact it just moved to another district of Beijing. Other distributors are doing fine in China.”

“Kami sedang menganalisis masalah ini, tetapi kami berpendapat bahwa alasan mereka tidak bisa diterima. Kami telah memperingatkan mereka (distributor) mengenai keterlibatan TVXQ dalam promosi yang berlebihan (which means, CreBeau telah memperingatkan bahwa YooSuJae bisa saja tidak datang dan distributor tidak seharusnya berharap bahwa YooSuJae dapat datang di setiap acara promosi karena YooSuJae juga punya kegiatan lain). Mereka berkata bahwa kami telah menutup kantor kami, namun pada kenyataannya kami hanya pindah distrik. Distributor kami lainnya baik-baik saja.”

Bisa disimpulkan bahwa distributor CreBeau tersebut berasumsi bahwa YooSuJae akan datang, padahal belum tentu, seperti yang telah diperingatkan oleh manajemen CreBeau-nya sendiri.

“… we naturally believed that they will partake in promotions” = assumption.

And they’re blaming YooSuJae + CreBeau for this. Tanya kenapa?

0 comments:

Post a Comment

Hai.. Selamat datang di Aoi World. Silahkan tinggalkan komentar kalian^^

 
Template Design By:
SkinCorner