Monday, August 24, 2009

Profil Luna Sea



Luna Sea adalah sebuah grup musik Jepang yang beraliran rock. Luna Sea dibentuk pada tahun 1989, beranggotakan Ryuichi (vokal), Sugizo (gitar), Inoran (gitar), J (bass), dan Shinya (drum). Band ini memutuskan untuk "menutup tirai" pada tahun 2000 dengan alasan perbedaan warna musik.

Anggota

* Ryuichi - vokal
* Sugizo – Lead guitar dan biola
* Inoran – Rhythm guitar
* J – Bass
* Shinya – Drum

Sejarah

1989


Band ini pertama dibentuk oleh J dan Inoran, dengan nama Lunacy. Mereka kemudian merekrut Shinya dan Sugizo, senior mereka, dari band Pinnochio untuk bergabung dengan Lunacy. Setelah beberapa lama mencari vokalis untuk band mereka, mereka memutuskan untuk merekrut Ryuichi dari band Slaughter untuk bergabung dengan mereka.

1991-1992
Setelah merilis album debut pertama mereka, Lunacy memutuskan untuk mengganti nama menjadi Luna Sea. Luna sea mulai menggelar konser dan mulai menarik banyak penggemar. Pada tahun 1992, mereka mendirikan fansclub mereka, Slave, dan merilis album major pertama mereka, Image.

1993
Pada tahun 1993, mereka mulai merilis single Believe, yang merupakan single major pertama mereka. Mereka juga merilis album kedua mereka, Eden, pada tahun yang sama.

1994-1995
Pada tahun 1994, mereka merilis album ketiga, Mother, yang merupakan salah satu dari album terbaik oleh Luna Sea. Album ini meraih posisi ke 2 di Oricon Chart. Di tahun berikutnya, mereka menggelar konser pertama mereka di Tokyo Dome: Lunatic Tokyo.

1996
Pada tahun 1996, single "End of Sorrow" dirilis dan meraih urutan pertama di Oricon Chart. Hal yang sama juga terjadi pada album ke-empat mereka "Style". Pada akhir tahun 1996, Luna Sea menggelar konser di Yokohama Stadium bernama "Unending Style Tour Final Christmas Stadium ~ Mafuyu No Yagai~". Di konser ini, Luna Sea mengumumkan bahwa mereka akan vakum sementara pada tahun 1997 dan setiap member memutuskan untuk melakukan solo karir.

1998
Luna Sea kembali aktif pada tahun 1998 dengan merilis single "Storm" dan "Shine". Kedua single meraih posisi pertama di Oricon Chart. Mereka kemudian merilis single "I for you" yang menjadi lagu penutup dorama Jepang "Kamisama mou Sukoshi Dake" yang diperankan oleh Takeshi Kaneshiro dan Kyoko Fukada. Album kelima mereka yang dirilis pada tahun yang sama, "Shine", meraih puncak Oricon Chart. Salah satu dari lagu dalam album tersebut, "Breathe" menjadi soundtrack dari film animasi Walt Disney, Mulan. Mereka kemudian menggelar konser kembali di Yokohama Stadium bernama "Manatsu no Yagai".

1999
Dalam rangka merayakan 10th Anniversary mereka, Luna Sea memutuskan untuk menggelar konser, tidak hanya di Jepang, namun di negara-negara tetangga mereka, Hong Kong, Taiwan, dan Shang Hai. Mereka kemudian merilis album live yang dinamakan "Never Sold Out" dan menggelar konser di Jepang 'LUNA SEA 10TH ANNIVERSARY GIG [ NEVER SOLD OUT ] CAPACITY ∞'. Empat hari sebelum konser berlangsung, badai besar menghantam Jepang dan membuat merobohkan panggung mereka. Konser ini hampir dibatalkan dengan alasan keamanan, namun mereka bersikeras untuk tetap menyelenggarakan konser. Pada akhirnya mereka membangun kembali panggung dan menggelar konser dengan kondisi panggung seadanya. Walaupun begitu, konser ini tetap sukses, dengan total 100000 penonton.


2000
Luna Sea kembali merilis single mereka, "Gravity", yang seperti biasa, meraih posisi pertama di Oricon Chart. Kemudian mereka merilis kembali single yang berjudul "Tonight", diikuti dengan album ke-enam mereka berjudul "Lunacy". Mereka menyelenggarakan konser "Luna Sea Concert Tour 2000 The Brand New Chaos" pada tahun yang sama. Namun secara tiba-tiba, Luna Sea mengumumkan bahwa mereka akan "menutup tirai" pada akhir tahun untuk melanjutkan solo karir mereka. Mereka merilis single terakhir berjudul "Love Song" dan album kompilasi "Period. Mereka menggelar konser perpisahan untuk fans pada tanggal 26-27 Desember, "FINAL ACT" di Tokyo Dome

1 comments:

Anonymous said...

Sring2 bhas visual Kei Mba'..hehe..

Post a Comment

Hai.. Selamat datang di Aoi World. Silahkan tinggalkan komentar kalian^^

 
Template Design By:
SkinCorner