Monday, May 3, 2010

Kumi Koda icon Fashion Ero-Kawaii

Membahas Kumi Koda yang baru menelurkan album ketujuhnya, Universe, Februari kemarin, tak lengkap rasanya kalau tak menyinggung penampilan fesyennya.  Selain musikalitas dan aksi panggung dengan tarian superenergik, Koda dikenal sebagai penyanyi yang sangat memperhatikan penampilan. Imejnya lekat dengan seksi dan sensual. Koda berani eksplorasi termasuk soal penampilan.
Soal seksi, bisa dibilang ia salah satu trendsetter di Jepang, yang pede tampil mengenakan pakaian terbuka -- bahkan dengan atasan hanya berbalut bra. Toh ia tak risi dibilang seksi karena menurutnya semuanya masih dalam batas wajar.
“Aku menyebutnya ero-kawaii atau cute erotic. Maksudnya aku berusaha menonjolkan daya tarik sensualitas tanpa berlebihan dan tetap kelihatan manis. Dan sekarang karena usiaku sudah lebih dewasa, aku mencoba mengaplikasikannya ke gaun-gaun yang lebih elegan,” papar penyanyi yang berduet dengan Fergie dalam singel “That Ain't Cool” 2009 lalu.
Ero-kawaii yang superkeren itu sampai menginspirasi penyanyi Korea, Ayumi Lee dan model Amerika, Leah Dizon yang kemudian doyan berpenampilan seksi nan imut. Tak hanya penampilan dalam hal busana dan rambut, Koda pun memperhatikan detail setiap inci tubunya, termasuk kuku.
Kalau Anda perhatikan, Koda selalu tampil dengan beragam kuteks dan hiasan kuku warna-warni yang menambah semarak penampilannya. Ketelatenan ini diapresiasi lho! Koda dijuluki Nail Queen di Japan Nail Expo! Dan menariknya, meski penampilan seksi Koda dapat pujian. James Kang, bos Warner Music Asia menyatakan imej seksi Koda tak hanya populer di kalangan pria, tapi juga wanita.
“Bahkan untuk wanita paruh baya, Koda sangat dikagumi karena ia menggunakan imejnya untuk menekankan feminisme. Dia selalu menyemangati para wanita untuk percaya dan melakukan apa pun yang mereka inginkan. Jangan pernah takut mencoba, terus gali potensi diri,” ungkap James.
Pernyataan ini mengingatkan kami pada cerita Koda seputar masa SMP dan SMA-nya yang kurang menyenangkan. Ya, Koda tak bahagia karena banyak orang mencemooh gara-gara  fisiknya yang jauh dari kata cantik.
“Dulu aku gemuk, pendek, dan jelek. Banyak teman mengejek,” kenang Koda yang mendeskripsikan dirinya sebagai gadis rendah diri yang berusaha mengejar impiannya, di buku semi biografi, Koda Shiki (Koda Style).
Salut, menjadikan keterpurukan sebagai pengalaman untuk membuktikan bisa maju menjadi yang terbaik.

0 comments:

Post a Comment

Hai.. Selamat datang di Aoi World. Silahkan tinggalkan komentar kalian^^

 
Template Design By:
SkinCorner