Wednesday, September 23, 2009

SHINee siap menggebrak Jepang


Satu lagi berita untuk para pecinta musik Asia khusunya K-Pop alias Korean Pop yaitu grup bentukan SM Entertainment bernama SHINee yang beranggotakan 5 orang cowok imut (karena mereka rata-rata masih sekolah). SHINee ini dibentuk pada tahun 2008. Para personel SHINee antara lain : Lee Jin Ki (19 tahun), Leader, Kim Jong Hyun (19 tahun), Vokalis, Kim Ki Bum (17 tahun), Rapper, Choi Min Ho (17 tahun), Rapper, Lee Tae Min (15 tahun), Dancer.

Boyband yang satu ini adalah penerus senior-seniornya seperti Sinhwa, TVXQ dan Super Junior. SHINee memiliki gaya musik bergenre kontemporer R&B. Anak bungsu dari SM Entertainment ini pertama kali debut pada Mei 2008 mengeluarkan mini album dengan single Nunan Neomu Yeppeo yang langsung mencapai angka penjualan sekitar 17.000 copy.

Walaupun terbilang sangat baru bagi dunia musik Korea tapi SHINee sudah ikut berpartisipasi dalam hajatan besar musik di Korea yaitu Dream Concert di Seoul Olympic Stadium. Mereka tampil bersama para senior dan penyanyi-penyanyi Korea papan atas lainnya sekelas TVXQ, Super Junior, Epic High, Girls Generation dan Wonder Girls.

Album dan single pertama SHINee berjudul Love Like Oxygen (Sanso Gateun Neo) berhasil menduduki posisi pertama di tangga lagu M-Net Countdown. Beberapa hari setelah itu grup ini menerima berbagai macam penghargaan musik berturut-turut sampai akhir tahun 2008. Salah satunya adalah pengahargaan di ajang Asia Song Festival pada oktober 2008 sebagai “Best New Artist”.

SHINee juga memiliki acara sendiri berupa reality shows yang bernama Shinee’s Yun Ha Nam diselenggarakan oleh M-Net Countdown. SHINee pun ikut andil dalam serial drama Korea yang sebentar lagi akan tayang di Indonesia yaitu Boys Before Flower. Mereka menjadi salah satu pengisi OST. Boys Before Flower dengan lagu berjudul Stand By Me. Selanjutnya mereka mengeluarkan single Amigo dari album Forever or Never.

Sama seperti seniornya, selain pandai menyanyi dan menari, para anggota SHINee pun memiliki bakat lain yaitu akting. Maka itu mereka banyak membintangi iklan untuk produk seperti Samsung’s Anycall, Reebok, Smart, Nana’s B Cosmetics dan lain-lain.

SHINee juga telah dianggap sebagai salah satu fashion icon bagi kalangan pelajar dan generasi muda khususnya di Korea. Ciri dari gaya busana SHINee yang populer ini adalah memakai sepatu sneackers yang berwarna-warni, memakai skinny jeans dan sweater berwarna. Sebutan untuk gaya berbusana ala SHINee adalah “SHINee Trend”.

Berita terbaru tentang mereka adalah dikabarkan bahwa SHINee akan mengikuti jejak seniornya seperti Dong Bang Shin Ki dan Super Junior untuk mengembangkan karir di negeri sakura, Jepang. SHINee siap ‘menggebrak’ pasar musik di Jepang. KJ-Net sebagai penyelenggara, merencanakan Hallyu Events yaitu sejenis konser untuk mereka.

Kabarnya SHINee akan mengunjungi Jepang untuk pertama kalinya pada tanggal 10 Agustus 2009 dan setibanya di Jepang, mereka akan mengisi acara di Nigano Sun Plaza Hall, Tokyo. Bos SM Entertainment, Lee Soo Man pun menargetkan agar SHINee dapat merilis album di Jepang. (kb/nt)

0 comments:

Post a Comment

Hai.. Selamat datang di Aoi World. Silahkan tinggalkan komentar kalian^^

 
Template Design By:
SkinCorner