Wednesday, September 23, 2009

Haeundae

film korea yang memakan anggaran besar untuk membuat tsunami menerjang korea dan telah ditonton 10 juta orang korea pada bulan Juli ini, bercerita tentang sebuah daerah di tenggara Busan, yang bernama ‘Haeundae’ yang diterjang oleh tsunami.

awal cerita dimulai dengan latar belakang tsunami di Aceh, Indonesia pada 24 Desember 2004, ketika Ha Ji Won(Yeon He) harus berpisah dengan bapak nya yang tenggelam di samudra Hindia, ketika tsunami di aceh terjadi.



Seoul Kyung Gu(Man Sik) yang tidak lagi berlayar sejak kejadian tersebut, masih menyimpan hati terhadap Yeon Hee. ketika ahli geologi yang bernama Kim melihat bahwa semenanjung korea memperlihatkan tanda2 yang sama dengan yang ada di samudra hindia 5 tahun lalu, pemerintah tidak percaya untuk mengungsikan banyak orang yang menjadi turis di pantai Haeundae.

Lee Min Ki yang bekerja sebagai penjaga pantai dan merupakan adik nya Yeon Hee, harus mengorbankan diri nya ketika menyelamatkan wanita yang baru saja dia kenal dan dia cintai. ketika saatnya tiba, tsunami yang datang dari jepang dan diikuti oleh gempa menggoncang korea. dimulai dari air laut yang surut drastis, 4 kali gelombang besar menerjang kawasan wisata yang padat turis.

semua orang menyelematkan dirinya masing2 dan tidak bisa terelakkan dari yang nama nya maut.

Begitulah sekilas film bencana alam pertama yang dibuat oleh Korea. mnrt gw efek tsunami dan jalan cerita tsunaminya sangat keren, walaupun pada awal agak membosankan karena mereka juga tidak begitu detail memberitahukan bagaimana sebuah tsunami terjadi, dan malah fokus kepada jalan kehidupan sang tokoh film. dan gw agak pusing menonton film ini karena mereka tidak menggunakan bahasa korea asli, mereka menggunakan dialek Busan, bukan dari Seoul, yang sering kita dengar sebagai bahasa resmi.

gw kasih bintang 4 untuk film ini, walaupun orang korea menganggap film ini memang patut disukai oleh 10 juta orang mereka.

0 comments:

Post a Comment

Hai.. Selamat datang di Aoi World. Silahkan tinggalkan komentar kalian^^

 
Template Design By:
SkinCorner